Di Indonesia sendiri, Daihatsu hijet sudah cukup terkenal dikalangan masyarakat. Seakan tidak mau mobil andalannya terlupakan, di tahun 2016 daihatsu kembali meluncurkan versi terbaru dari Daihatsu hijet yang kini lebih dikenal dengan Daihatsu HI max.

Daihatsu Hi Max STD
Daihatsu Hi Max STD – Photo of Daihatsu Dealer Madiun

Daihatsu Hi Max STD Review

Daihatsu hi-max diluncurkan pada 10 november 2016. Mobil ini memiliki desain asal berupa pick-up.Ada tiga Keunggulan yang dimiliki mobil ini, yakni kemampuan bermanuver di jalanan sempit sambil membawa beban, lebih irit bahan bakar, dan harga yang lebih terjangkau.

Memiliki bentuk yang tidak terlalu besar yang disertai dengan tenaga yang cukup membuat mobil ini cocok dipakai oleh para pelaku usaha  dalam melakukan pengantaran dan logistic dalam jarak yang cukup jauh.

Spesifikasi Daihatsu Hi Max STD

Mobil Daihatsu Hi Max STD ini memiliki dimensi atau ukuran dengan panjang 3.395 mm, dengan lebar 1.475 mm dan tinggi 1.770 mm, untuk whellbase 1.900 mm, ground clearance 160 mm, dengan berat total kendaraan 1.730 kg.

Untuk bak bagian dalam Daihatsu Hi Max STD sendiri memiliki dimensi 1.935 mm x 1.395 mm x 285 mm. mobil ini menggunakan tipe mesin 1KR-DE, DOHC 3 silinder segaris. Menggunakan isi silinder 998 cc, dengan daya maksimum 57 Ps (56,2 Hp)/5000 rpm, dengan torsi maksimum 85 Nm/4000 rpm.

Baca Juga: MINI Clubman Cooper Review

Menggunakan system bahan bakar fuel injection, dengan bahan bakar bensin tanpa timbal. Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri mencapai 38 liter, dan dengan transmisi manual, 5 kecepatan maju. Untuk bagian sasis dan kaki-kaki menggunakan system kemudi rack & pinion.

Daihatsu Hi Max STD ini menggunakan suspense depan macpherson strut, dengan per keong, suspense belakang rigid-axle dengan per-daun, menggunakan rem depan disc dengan booster dan rem belakang drum, leading & trailing. Untuk ukuran bannya sendiri m145R13-8PR.

Interior Daihatsu Hi Max STD

Sebenarnya, Daihatsu Hi Max STD ini  memiliki ruang kabin  yang masih standar. Namun hal ini tidak menjadi masalah, karena memang bentuknya yang didesain untuk mengangkut barang para pelaku usaha.semua interior hanya dilapisi dengan bahan plastic berwarna hitam.

Sayangnya untuk varian Daihatsu Hi Max STD ini belum dilengkapi dengan AC. Namun, bagi anda yang tertarik dengan varian mobil bak dari Daihatsu yang sudah dilengkapi dengan AC bisa pilih varian yang memiliki AC.

Baca Juga: Review Mazda CX 5 Anniversary Edition

Dashboard dan kemudi mobil ini juga terlihat sangat sederhana, karena semua bahannya terbuat dai plastic, meski dibeberapa bagian terdapat lekukan dummy yang memang difungsikan untuk penghias interior mobil.

Di bagian kemudi anda bisa temukan fitur power steering yang memudahkan pengemudi dalam mengemudi mobil. Untuk kursi atau jok baik untuk pengemudi maupun penumpang memang sedikit kurang nyaman, karena tidak dapat diubah-ubah.

Namun, tenang saja, untuk membuat perjalanan anda lebih tidak terasa Daihatsu juga menyematkan sebuah pemutar music atau radio AM/FM dengan sebuah head unit 1DIN.

Exterior Daihatsu Hi Max STD

Daihatsu hi-max ini mengambil desain dari Daihatsu hi-jet yang lebih popular dengan tampilan depannya yang khas. Pada bagian depan anda bisa lihat dua head lampu besar yang menjadi ciri khas  hi-jet sehingga membuat mobil tampak lebih futuristic dan gagah.

Bagian depan di desain boxy yang membuatnya tampak lebar. Untuk yang baru melihatnya memang akan terasa aneh, karena bagian bamper dan grill mobil yang menyatu. Jika dilihat dari samping mobil ini memiliki bentuk yang tidak simetris, karena bagian depan lebih menonjol dan bagian bak tampak lebih kecil.

Dan bagian belakang mobil ini tentunya anda akan melihat bak. Bak mobil ini berukuran 1.935 mm x 1.395 mm x 285 mm. sisi samping bak juga terdapat pengait-pengait yang bisa dimanfaatkan untuk mengikat barang-barang bawaan dengan tambang atau tali.

Harga Daihatsu Hi Max STD

untuk bisa mendapatkan Daihatsu hi max STD atau hi max tipe standar ini anda hanya perlu menyediakan uang sebesar Rp. 102.050.000. Harga ini merupakan harga on the road Jakarta dan sekitarnya. Sedangkan untuk daerah lainnya bisa berbeda-beda dan lebih mahal.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *